Rumah Tak Berpenghuni Ludes Terbakar di Sukaramai

rumah tak berpenghuni

topmetro.news – Warga yang bermukim di Jalan Kapten Jumhana Gang Tentram, Kelurahan Sukaramai II, Kecamatan Medan Area, Kota Medan dibuat heboh dengan terbakarnya satu unit rumah tak berpenghuni, Rabu (3/6/2020) pagi sekira pukul 11.15 wib.

Akibat kebakaran tersebut, rumah yang kosong itu ludes terbakar dan rata dengan tanah. Namun kebakaran tersebut tidak membakar rumah lainnya, yang disitu padat pemukiman penduduk.

Diketahui rumah yang terbakar milik seorang warga tionghoa bernama Aan (47) seorang pedagang di pasar Sukaramai Medan. Api diduga korseleting listrik dan menghanguskan rumah yang sudah kama kosong tersebut.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, api pertama kali diketahui oleh salah seorang warga sekitar. Saat itu dirinya melihat adanya asap dirumah yang tidak berpenghuni tersebut. Tak lama kemudian api membesar dan membumbung tinggi.

Warga Caoba Padamkan Api Dari Rumah Tak Berpenghuni

Melihat itu warga sekitar bahu membahu memadamkan api yang sudah tampak marak dengan secara alat seadanya. Setengah jam kemudian lima unit mobil pemadam kebakaran dari pemerintah kota Medan, datang ke lokasi dan talk lama kemudian api berhasil di padamkan.

Aan pemilik rumah yang mendapat kabar rumahnya terbakar langsung datang melihatnya. Aan hanya bisa pasrah melihat rumahnya sudah rata dengan tanah.

“Sudah habis semuanya tidak ada lagi yang tersisa untuk diselamatkan, rumah saya sudah rata dengan tanah,” ucap Aan kepada wartawan.

Sementara itu Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chan SH MH, membenarkan adanya kebarakan rumah tak berpenghuni tersebut.

“Api diduga berasal kosrleting listrik dan untuk korban jiwa tidak nihil,” ujar Faidir.

“Untuk kerugian belum bisa ditaksir karena masih dalam penyelidikan,” ungkapnya.

Reporter | Iswandi Nasution

Related posts

Leave a Comment